Genset

Listrik Sering Mati, Ini Hal Lain Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli, Selain Harga Genset Listrik!

Salah satu hal yang paling pertama kali diperhatikan ketika akan membeli genset adalah harga genset listrik itu sendiri. Padahal masih ada beberapa hal lain yang juga penting diperhatikan, ketika ingin membeli genset rumah yang tepat, seperti :

  1. Kebutuhan listrik di rumah

Tentu saja hal pertama yang perlu diperhatikan, ketika akan membeli genset listrik adalah kebutuhan listrik yang ada di rumah Anda. Misalnya saja Anda menggunakan listrik sekitar 900 watt, maka tidak ada salahnya jika Anda membeli genset dengan ukuran 1000 watt. Hal ini dilakukan, untuk membantu memenuhi kebutuhan listrik yang ada di rumah Anda.

Membeli genset dengan ukuran setengahnya atau misalnya 450 watt, memang tidak masalah, jika memang budget yang Anda miliki terbatas.  

  1. Perhatikan daya kekuatan genset yang ada di pasaran

Setelah mengetahui kebutuhan listrik di rumah. Berikutnya adalah mencari tahu, jumlah atau output daya yang dihasilkan oleh genset tersebut. Biasanya ukuran yang ditawarkan untuk kebutuhan rumahan, mulai dari 450 watt, dan yang lebih tinggi.

Pastinya semakin besar ukuran daya atau watt yang dihasilkan, maka harga diesel yang ditawarkan juga lebih tinggi. Misalnya saja harga genset listrik 1000 watt biasanya dibandrol sekitar 1,2 jutaan rupiah, ke atas.

  1. Jenis bahan bakar genset

Selain ukuran daya atau watt yang dihasilkan, hal lain yang cukup mempengaruhi harga genset listrik, adalah jenis bahan bakar yang digunakan. Saat ini jenis bahan bakar yang biasanya digunakan, cukup beragam. Mulai dari bahan solar, bensin, gas, dan yang lainnya. Masing-masing bahan baku, mempunyai desain genset yang berbeda.

  1. Perhatikan fitur yang ditawarkan

Ketika membeli genset, jangan hanya memperhatikan harga genset listrik untuk rumah saja, tapi perhatikan juga fitur yang ditawarkan. Fitur yang dimaksud, mulai dari start otomatis, yang akan menyala, ketika aliran listrik di rumah padam. Demikian pula fitur lainnya. Dimana bisanya fitur-fitur tersebut, juga cukup mempengaruhi harga jual dari mesin genset itu sendiri.

  1. Sesuaikan harga dan budget yang dimiliki

Jangan lupa, ketika Anda akan membeli genset, sesuaikan harga genset listrik yang akan dibeli tersebut, dengan budget yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Apabila Anda masih kebingungan dengan kisaran harga genset. Tidak ada salahnya jika melakukan survei awal, untuk mengecek kisaran harga genset yang ada di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *