mengetahui ciri-ciri bilyet deposito palsu
Bilyet Deposito

Bilyet Deposito Palsu? Ini Dia Ciri-Cirinya

Persiapan masa depan setiap orang memiliki caranya masing-masing, misalnya saja dengan melakukan investasi. Produk investasi bilyet deposito misalnya dapat menjadi pilihan di area modern ini. Produk bank ini cukup digemari karena memiliki tingkat resiko yang rendah berbeda dengan saham, obligasi dan reksa saham. Banyaknya kejahatan seperti bilyet deposito palsu baik online maupun offline membuat Anda perlu waspada dalam melakukan pemilihan produk investasi. 

Ciri Bilyet Deposito Palsu

Beberapa ciri-ciri di bawah ini dapat Anda pahami agar tidak tertipu dengan deposito palsu.

  1. Menawarkan membuka deposito personal

Pada zaman teknologi modern ini banyak sekali tawaran-tawaran untuk Anda mulai dari telepon, sms, atau bahkan email mengenai deposito. Namun Anda jangan mudah percaya begitu saja karena biasanya tawaran yang diberikan tidak masuk akal. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengecek secara langsung mengenai informasi bilyet deposito tersebut melalui website yang tersedia. Anda juga tidak boleh langsung meng-iyakan untuk membuka bilyet deposito melalui telepon.

  1. Jangan terpengaruh dengan deposito yang tidak dijamin dengan LPS

LPS sendiri merupakan lembaga yang menyimpan dana Anda dengan terjamin sebagai nasabah bank yang berdiri dan beroperasi sejak tahun 2005. Sehingga Anda perlu memilih produk bilyet deposito yang terjamin oleh LPS. LPS juga menjamin bahwa uang dan saham Anda tidak akan hilang meskipun produk tersebut telah dijual oleh pihak bank. Sehingga produk yang dijamin oleh LPS adalah simpanan bukan investasi.

  1. Berhati-hati dengan bilyet deposito palsu

Untuk meyakinkan korban, biasanya pelaku memalsukan sertifikat dan bilyet deposito sebagai modus untuk mereka agar Anda bisa percaya. Bilyet deposito ini biasanya dibuat sedemikian rupa yang sama dengan aslinya dengan memberikan nama bank sebagai tanda terima oleh nasabah ketika akan membuka deposito.

Investasi Aman Hati Jadi Senang

Investasi dengan berbagai iming-iming membuat kita menjadi serakah dan salah mengambil keputusan. Untuk itu, tetap hati-hati dan sabar bahwa bilyet deposito adalah semua yang aman butuh proses yang benar sehingga akan mendapat keuntungan yang besar. Tetap jaga data pribadi agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *