Ilustrasi Alat Tes Kesuburan
Tes Kesuburan

4 Daftar Harga Alat Tes Kesuburan Wanita beserta Merk-Nya!

Umumnya, masa subur yang terjadi pada perempuan yaitu 10 sampai 14 hari sebelum menstruasi. Namun, sering kali siklus menstruasi yang terjadi tidak teratur dan membuat para bunda sulit untuk menentukannya. Jangan khawatir, karena sekarang sudah banyak alat tes kesuburan wanita yang bisa kita temui di apotek. Berikut merupakan rekomendasi merk dan harga alat tes kesuburan untuk mempermudah mengetahui masa subur para bunda:

  1. Fertile Focus Ovulation Microscope

Cara penggunaannya yaitu hanya dengan meneteskan air liur pada hari pertama di bagian lensa. Jika air liur telah mengering, nyalakan-lah sinar LED dan lihat pola seperti apa yang terbentuk pada lensa pembesar. Jika pola yang keluar berbentuk ranting, maka menandakan bahwa bunda sedang mengalami masa subur. Harga alat tes kesuburan wanita ini menawarkan harga sekitar 300 sampai 400 ribu rupiah.

  1. Elha Test Kesuburan

Cara menggunakannya yaitu hanya dengan menyelupkannya pada air kencing pagi hari. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 40 menit dan tempatkanlah pada tempat dengan permukaan rata. Jika mengeluarkan tanda negatif atau satu garis, menandakan bahwa bunda belum berada pada masa subur. Sedangkan, jika tidak ada garis yang muncul menandakan bunda tidak sedang dalam masa subur. Harga alat tes kesuburan ini biasanya sekitar 6.500 rupiah, dan bisa mendapatkannya di apotek.

  1. Ovulation (LH) Test Strip

Harga alat tes kesuburan di apotek selanjutnya ini berkisar 5.000 rupiah saja. Cara penggunaannya hampir sama dengan Elha test, yaitu dengan cara mencelupkannya. Jika hasil yang ditunjukkan memperlihatkan dua garis dengan warna yang sama atau salah satunya lebih gelap, itu menandakan bahwa sedang dalam masa subur selama 1 – 2 hari.

  1. OneMed Baby Strip Test

Para bunda bisa mendapatkan alat tes ini di apotek dengan harga sekitar 37.000 rupiah. Jika menghasilkan dua garis merah, artinya menandakan bahwa bunda sedang berada dalam masa subur. Namun, jika yang dihasilkan berupa satu garis merah, artinya menandakan bahwa bunda belum berada dalam masa subur.

Itulah 4 daftar harga alat tes kesuburan beserta merk-nya yang bisa dengan mudah ditemukan di apotek. Sebelum membeli harus dipastikan terlebih dahulu manakah yang benar – benar mempunyai hasil yang akurat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *