Ilustrasi Aplikasi Menghitung Masa Subur
Tes Kesuburan

Cara Mudah Menghitung Masa Subur

Ada hari-hari tertentu dalam siklus haid yang mana pada saat itu wanita sedang memiliki kondisi yang sangat subur. Masa subur ini adalah siklus yang terjadi setiap satu bulan sekali yang biasanya terjadi antara hari ke 8-19 pada saat haid pertama anda berakhir. Jika anda dan pasangan sedang melakukan program hamil maka pada kondisi ini jika anda teratur melakukan hubungan intim, anda akan memiliki banyak kemungkinan untuk segera hamil. Anda bisa menggunakan aplikasi menghitung masa subur anda dengan baik supaya adnda berhasil untuk bisa hamil.

Cara menggunakan aplikasi menghitung masa subur

Masa subur yang dialami oleh wanita terjadi pada waktu serta jangka waktu yang berbeda, tergantung dengan seberapa panjang siklus haid yang dialami oleh setiap wanita. Masa subur dihitung dengan catatan atau menggunakan analisis berdasarkan analisis siklus haid setidaknya selama hampir 8 bulan terakhir. Beberapa cara menghitung masa haid berdasarkan siklus haid wanita sebagai berikut;

  • Siklus pendek

Jika siklus terpendek atau tercepat anda menstruasi mencapai pada sekitar 27/28 hari, maka kurangi dengan angka 18 dan hasilnya sekitar 9/10. Maka pada hari ke 9 atau ke 10 setelah anda selesai haid adalah masa subur bagi anda.

  • Siklus panjang

Jika siklus panjang atau terlama anda menstruasi sekitar 30 hari, maka kurangi dengan angka 11 dan hasilnya 19. Maka pada hari ke 19 setelah anda selesai haid adalah hari terakhir masa subur untuk anda.

Jika anda merasakan kesulitan dalam menggunakan aplikasi menghitung masa subur wanita secara manual melalui catatan dan analisis anda sendiri, anda dapat menghitungnya menggunakan aplikasi. Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa membantu anda untuk menghitung siklus haid anda dan memberitahu anda kapan waktunya masa subur kepada anda. Aplikasi tersebut bisa anda gunakan supaya anda tidak lupa dan memudahkan anda mengecek dan membuat anda tidak ragu mengenai kapan waktunya masa subur anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *