ilustrasi whatsapp
Aplikasi Pesan Instan,  WhatsApp

Whatsapp Business Dan Cara Kerjanya

api whatsapp business menjadi salah satu aplikasi yang kini banyak dimanfaatkan,  terutama oleh masyarakat yang menekuni dunia bisnis.

Mengenal Tentang Whatsapp Bisnis

Setelah era digital mendominasi kehidupan manusia,  tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup manusia makin dipermudah dalam segala hal.  Tak hanya masalah komunikasi dan hiburan saja,  bahkan untuk urusan berbisnis pun kini juga semakin mudah. Hal ini berkat adanya beragam aplikasi chatting yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan calon pembeli maupun rekan bisnis.

Dunia online memang memudahkan berbagai transaksi. Salah satunya adalah transaksi dalam berbisnis.  Salah satu aplikasi chat populer Whatsapp menghadirkan Whatsapp Business yang secara khusus bagi para pebisnis.  Whatsapp bisnis ini disebut juga dengan whatsapp Business API (ApplicationProggramingInterface).

Aplikasi Whatsapp sendiri menjadi satu dari sekian banyaknya jenis aplikasi chat yang banyak digunakan, khususnya oleh masyarakat Indonesia.  Banyak masyarakat yang memilih Whatsapp sebagai aplikasi chatting karena aplikasinya yang terbilang sederhana sehingga mudah dipahami.  Selain itu sizenya juga kecil sehingga tak membuat ponsel menjadi lemot.

Namun kehadiran Whatsapp Bisnis ini mungkin masih belum begitu familier bagi sebagian masyarakat.  Padahal jika dilihat dengan teliti sebenarnya api whatsapp business menawarkan banyak sekali kelebihan.  Khususnya masalah fitur yang memang sengaja ditawarkan oleh mereka yang bergerak dibidang bisnis.

Beberapa fitur yang ada di Whatsapp Bisnis tentunya tak ada di aplikasi Whatsapp biasa.  Sehingga bagi para pebisnis sangat disarankan untuk segera menggunakan agar bisa merasakan dan menikmati beragam fitur menarik yang telah disediakan.

Cara Kerja Whatsapp Bisnis

Pada dasarnya api whatsapp business hampir serupa. Yang menarik adalah dimanaWhatsapp Bisnis ini menyediakan banyak sekali fitur yang terbilang sangat mempermudah para pebisnis.

Salah satufituradalahWhatsapp Bisnis ini bisa diakses oleh banyak orang sekaligus dalam waktu yang sama sehingga tentunya akan semakin mempermudah pengelolaan bisnis.

Biasanya ketika berjualan online,  onlineshop selalu mencantumkan contact person seperti Whatsaap agar memudahkan calon pembeli atau customer dalam bertanya maupun bertransaksi.  Tentu sangat merepotkan jika ditangani oleh satu orang. Sehingga dengan adanya Whatsapp Bisnis ini keluhan atau pertanyaan dari pembeli bisa dijawab oleh siapapun.

Hanya saja yang perlu diingat adalah beberapa fitur tertentu berbayar sehingga anda harus berlangganan terlebih dahulu untuk menikmati fitur tersebut.  Namun mengingat berbagai kelebihan yang ditawarkan rasanya harga yang harus anda bayar tersebut sebandingdenganmanfaatnya.

Tentunya pihak Whatsapp akan selalu melakukan inovasi untuk memanjakan para penggunanya.  Tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa fitur berbayar pada api whatsapp business tersebut akan mengalami perubahankedepannya. Kita tunggu saja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *