Ilsutrasi penggunaan whatsapp api indonesia di handphone
WhatsApp

Kekurangan Menggunakan WhatsApp Business API Solution Provider

WhatsApp API Indonesia punya banyak kelebihan. Di mana kelebihan yang bisa dirasakan adalah pesanan yang jauh lebih cepat diterima. WA bisnis ini biasanya akan menggunakan chatbot yang mempercepat banyak pertanyaan yang dipertanyakan oleh banyak orang. Khususnya banyaknya konsumen Anda sendiri. 

Kelebihan Menggunakan WhatsApp Business API

Masih ada kelebihan lain yang bisa Anda peroleh ketika memutuskan untuk menggunakan WhatsApp Business API sendiri. Untuk kelebihan yang diperoleh ini seperti pesan yang mudah untuk dibaca. Sudah dibuktikan dengan sejumlah penelitian yang dilakukan oleh banyak orang tentang WhatsApp business sendiri. 

Kekurangan Menggunakan WhatsApp Business API

Akan tetapi, ketika menggunakan WhatsApp Business API solution provider, juga memiliki beberapa kekurangan. Di mana untuk beberapa kekurangannya diantaranya adalah:

  • Nama akun bisnis yang akan Anda gunakan ketika sudah dibuat nantinya tidak bisa digunakan. Tentunya layanan ini akan berbeda dengan WhatsApp messenger pada umumnya. Di mana nama ini justru bisa diganti dengan mudah. Maka dari itulah Anda wajib untuk memikirkan nama bisnis Anda yang akan dibuat nantinya.
  • Kemudian, untuk nomor yang digunakan sebagai layanan WhatsApp bisnis ini bersifat permanen atau memang tidak akan pernah bisa diganti. Bukan hanya itu saja, nomor tersebut nantinya tidak akan bisa digunakan sebagai akun WhatsApp maupun messenger pada umumnya. 
  • Akun WhatsApp bisnis ini juga membantu untuk mengirimkan pesan secara langsung ke pelanggan. Baik itu beberapa promosi yang tersedia, adanya informasi menarik tentang produk maupun jasa yang ditawarkan. 
  • Kemudian, untuk pesan yang nantinya akan dikirimkan ini secara berkala atau terus menerus. Hal ini seringkali membuat banyak orang yang merasa risih dengan adanya pesan spam apalagi bagi beberapa konsumen. 

Apakah Anda Masih Ragu Menggunakan WhatsApp API?

Hal ini tidak perlu Anda ragukan lagi. Meskipun ada sejumlah kekurangan yang ada pada layanan WhatsApp API Indonesia, namun Anda tetap bisa mempertimbangkan layanan ini untuk membantu mempermudah bisnis yang akan Anda jalankan. Apalagi jika Anda memiliki bisnis yang membutuhkan banyak admin untuk membantu dalam membalas pesan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *